Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti/Ist

Tuntaskan Masalah Anjal dan Gepeng, Budi Hastuti Dukung Dinsos Bangun Liposos

Senin, 21 Desember 2020 | 21:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti turut berkomentar. Ia rupanya mendukung rencana Dinsos Makassar membangun Lingkungan Pondok Sosial (Liposos). 

Wanita yang akrab disapa Budi ini mengatakan, hadirnya Liposos mampu menyelesaikan masalah klasik di Makassar. Diketahui, anak jalanan (Anjal) dan gelandangan pengemis (Gepeng) menjadi persoalan yang belum tuntas tiap tahunnya.

“Kalau saya sih mendukung setuju adanya pembangunan itu. Tapi saya belum tahu yah anggarannya sudah disetujui atau belum,” kata Budi saat dihubungi reporter GOSULSEL.COM, Senin (21/12/2020).

Bahkan, tak hanya dirinya yang mendukung program tersebut. Disampaikan Legislator Fraksi Gerindra ini, Komisi D melalui nahkodanya, Wahab Tahir turut mendorong agar pembangunannya cepat dilakukan.



“Ketua Komisi sih juga mendukung, karena kami Komisi D tinggal mengkawal aja. Apa yang dilakukan oleh Dinsos seperti pembangunan, itu sifatnya positif yah,” tambah Budi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir menyebut bahwa proposal pembangunannya sudah diajukan ke Bappeda Makassar. Ia pun masih menunggu kabar terbaru.

“Saya sudah masukkan proposalnya,” singkat Mukhtar.

Perihal total anggaran, ia belum mengetahui secara pasti. “Belum ada berupa nilai, karena kita mau lihat yang mana yang disetujui,” tutupnya. (*)


BACA JUGA