Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto (tengah) memegang piagam penghargaan predikat WBK dari Kemenpan-RB

Kanwil Kemenkumham Sulsel Raih Predikat WBK Kemenpan-RB

Selasa, 22 Desember 2020 | 11:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih piagam penghargaan dari Kemenpan-RB. Pencapaian ini diraih setelah menjadi unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal ini diumumkan pada gelaran Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan diselenggarakan secara virtual terpusat di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (21/12/2020).

Predikat WBK juga diterima oleh Rutan Pangkajene, dan Bapas Watampone. Selain itu, ada satker dibawah Kanwil yang memperoleh predikat WBBM yakni Kantor imigrasi Kelas 1 TPI Makassar.

“Tahun 2019, Satker yang mendapat WBK yakni Kantor Imigrasi Makassar dan Parepare, Lapas Watampone serta Rutan Pinrang. Tahun ini, Lapas Watampone, Rutan Pinrang dan Kanim Parepare belum berhasil meraih WBBM. Hanya Kanim Makassar yang berhasil,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.



Dalam Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin mengapresiasi atas capaian seluruh Satuan Kerja. Sebab, telah berhasil memperoleh penghargaan WBK dan WBBM.  

“Capaian ini agar dipertahankan dan tetap menjaga integritas. Keberhasilan ini merupakan agen perubahan untuk tata kelola pemerintahan  yang bersih, handal, akuntabel serta ASN yang profesional,” katanya.

“Integritas lembaga harus dijaga agar pembangunan nasional terus meningkat dan mengurangi kemiskinan. Kedepan lakukan layanan publik yang berkelanjutan dan berkesinambungan serta ciptakan terobosan dan inovasi,” tutup Ma’ruf Amin.

Adapun jumlah satuan kerja yang memperoleh predikat WBK di Seluruh Indonesia sebanyak 762 Satker. Kemudian untuk Kemenkumham sebanyak 72 Satker.(*)


BACA JUGA