Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat hadir dalam HUT DWP Makassar ke-21 di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Balai Kota Makassar, Rabu (23/12/2020).

HUT DWP ke-21, Rudy Minta Edukasi Covid-19 Masif Dilakukan Jelang Nataru

Rabu, 23 Desember 2020 | 18:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengajak seluruh jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) agar lebih masif memberikan edukasi ke masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19. Menurutnya, potensi transmisi virus harus dicegah melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, terkhusus menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini diungkapkan Rudy pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke-21. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Balai Kota Makassar, Rabu (23/12/2020).

pt-vale-indonesia

“Kita prihatin melihat naiknya angka yang yang terpapar Covid-19 sejak tiga minggu terakhir. Selain karena efek Pilkada, juga diakibatkan aktifitas ekonomi masyarakat yang terus meningkat namun tidak dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan tang ketat,” ungkap Rudy.

“Kita punya kesempatan mencegah efek Natal dan tahun baru. Makanya kita telah mengambil kebijakan menutup seluruh fasilitas umum yang kemungkinan dijadikan masyarakat berkumpul, seperti pantai Losari, lego-lego, Akkarena, dan lain-lain. Demikian pula mal, cafe, warkop dan tempat nongkrong lainnya kita batasi hanya sampai jam tujuh malam saja. Ini tentu mengganggu, namun ini demi kepentingan orang banyak,” sambungnya.

Di hadapan seluruh anggota DWP Kota Makassar, Rudy mengajak untuk ikut mengambil peran edukasi baik kepada masyarakat. Tak lupa juga untuk kepada seluruh anggota keluarga di rumah.

“Kita akan berupaya mencegah efek Nataru sambil terus melakukan swab massal untuk mendeteksi yang terpapar akibat efek pilkada dan aktifitas lainnya. Insha Allah, mudah-Mudahan saja, di awal tahun, Covid-19 di Makassar kembali mampu kita kendalikan,” jelasnya.

Peringatan HUT DWP ke-21 di gelar dengan prokes yang ketat. Di mana sebagian besar peserta mengikuti secara virtual, dan hanya beberapa perwakilan saja yang hadir secara fisik.

Tema HUT kali ini yakni Peran DPW dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital dalam Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia. Sejumlah pejabat struktural Pemkot dan DWP pun ikut hadir dalam acara tersebut. 

Diantaranya, Ketua Pengurus DWP Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sri Rejeki Hayat, Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar, Asisten I Pemkot Makassar, M. Sabri, Penasihat DWP Kota Makassar, Rossy Timur, dan Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Sanapati. Kemudian sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar, serta sejumlah pengurus DWP Kota Makassar. (*)


BACA JUGA