Anggota Polsek Bontomarannu menjalani test swab, Rabu, 23 Desember 2020.

Pastikan Bebas Covid-19, 38 Personel Polsek Bontomarannu Tes Swab

Rabu, 23 Desember 2020 | 18:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Upaya menekan penyebaran Coronavirus Desease 2019 alias Covid-19 sangat massif dilakukan aparat kepolisian di jajaran Polres Gowa.

Tak sekadar mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Polisi juga massif melakukan tracing. Termasuk melaksanakan rapid test hingga tes swab.

Personel Polsek Bontomarannu contohnya. Mereka melaksanakan tes swab. Kapolsek Bontomarannu, Iptu H Yuniarso mengatakan, tes swab ini untuk memastikan polisi tidak terjangkit virus Korona.

Tes swab itu, kata dia, diikuti oleh seluruh anggota Polsek Bontomarannu. Jumlahnya 38 orang. “Tes swab kita lakukan untuk pencegahan penularan Covid-19. Melalui test swab ini bisa dipastikan apakah personel kita benar-benar sehat atau tidak masuk OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelas Kapolsek Yuniarso. Rabu (23/12/2020)

Pelaksanaan tes swab tersebut, lanjut Yuniarso bekerjasama dengan Puskesmas Bontomarannu. Sebelum tes swab, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan keseluruh ruangan di Polsek Bontomarannu.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh personel yang akan menjalani tes swab, serta data diri. 

Tes swab diawali oleh Kapolsek Bontomarannu, Iptu Yuniarso. Disusul Wakapolsek, Kanit, Kasi, Unit habinkamtibmas, Unit Intel, Unit Serse dan Unit Sabhara Polsek Bontomarannu.

“Harapan saya, tidak ada personel yang terpapar Covid-19. Apalagi selama ini, kami disini disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. 

Perawat Puskesmas Bontomarannu, Tri Anggara yang memimpin tes swab menerangkan, pemeriksaan swab test akan dibawa ke BTLK Banta Bantaeng Makassar. Adapun hasilnya bisa diketahui tiga hari ke depan. 

“Kalau nantinya ada yang positif, maka akan di karantina di hotel. Yaitu hotel Almadera, Swisbell dan Grand Palace,” tutup Tri Anggara. (*)


BACA JUGA