Salah satu upaya PD Pasar Makassar Raya dalam mencegah penyebaran Covid-19 ialah melakukan penyemprotan disinfektan.

Perjuangan PD Pasar Makassar Cegah Covid-19 di Seluruh Pasar

Minggu, 27 Desember 2020 | 20:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya turut berkontribusi menekan angka kasus Covid-19. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan virus tersebut.

Salah satu yang dilakukan ialah penyemprotan disinfektan di seluruh pasar. Demikian yang disampaikan Direktur Operasional (Dirops), PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan.

Dijelaskan dia, upaya ini terus digalakkan. Sebab, pihaknya sadar jika pasar termasuk salah satu tempat yang rawan terjadi penyebaran Covid-19.

“Jadi semuanya, kan ada 14 pasar induk dan pasar darurat juga kita semprot. Semuanya bergerak, tiap bulan pasti ada,” jelas pria yang akrab disapa Sahar ini. 

Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa PD Pasar Makassar tak hanya menyemprotkan disinfektan di seluruh pasar yang ada. Melainkan juga menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

“Kami juga bagikan masker ke pedagang dan pembeli. Di pasar itu ada penghalang antar mereka jadi transaksi tetap aman,” sambung Sahar.

Pihaknya senantiasa terus mencegah agar Covid-19 tidak menyebar di pasar. Diketahui, Makassar masih dilanda pandemi ini dengan jumlah kasus yang kian meningkat.

Terakhir, Sahar pun mengimbau agar para pedagang dan pembeli tetap menerapkan prokes selama berada di pasar. Sehingga, tak ada penularan yang berujung adanya klaster.

“Tetap patuhi prokes, itu kuncinya,” tutup Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) ini. (*)


BACA JUGA