Dedy Palimbong, Wakil Bupati terpilih Torut dan Budiman, Wakil Bupati terpilih Lutim bertemu Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Parepare, Senin (28/12/2020).

Dua Jagoan Golkar ke Parepare, Sampaikan Terima Kasih ke Taufan Pawe

Senin, 28 Desember 2020 | 21:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Dua jagoan Partai Golkar yang sukses mempersembahkan kemenangan di Pilkada menemui Ketua DPD I Partai Golkar, Taufan Pawe (TP). Pertemuannya berlangsung di Parepare, Senin (28/12/2020). 

Keduanya yakni, Dedy Palimbong, Wakil Bupati terpilih Toraja Utara dan Budiman, Wakil Bupati terpilih Luwu Timur (Lutim). Keduanya memenangkan pilkada setelah melewati pertarungan yang melelahkan. 

Dedy Palimbong yang berpasangan dengan Yohanis Bassang sukses memenangkan Pilkada Toraja Utara (Torut) usai menyisihkan dua rivalnya yang berstatus petahana. Sedangkan, Budiman yang berpasangan dengan almarhum Thoriq Husler menang setelah melewati drama head to head melawan Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri. 

Wali Kota Parepare itu pun menyambut dengan kegembiraan dua jagoan Partai Golkar itu. Saat menerima keduanya, TP didampingi Sekretaris Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, wakil ketua Rahman Pina, Herman Heizer, Asnara Cawidu, dan Muhammad Yusuf. 



TP pun mengapresiasi keduanya. Apalagi, kemenangan yang tidak diraih tidak mudah. 

“Selamat mengembang tugas kepada kader- kader Golkar yang menang di pilkada, saatnya merealisasikan janji- janji saat kampanye dulu,” terang TP saat berbicara santai dengan jagoan Partai Golkar itu.

Ia pun mengingatkan agar Dedy dan Budiman menjadikan kekuasaan sebagai sarana lebih dekat dengan rakyat. Dengan kinerja yang baik maka akan membawa citra yang baik pula bagi Partai Golkar sebagai partai pengusung. 

“Bekerjalah dengan baik karena di pundak anda ada Partai Golkar yang anda bawa,” terang TP.

Pada kesempatan itu, TP juga mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Thoriq Husler, pasangan Budiman di Lutim Ia menyebutkan jika Bupati Lutim adalah salah satu kader terbaik Golkar di Sulsel. 

Sementara itu, Dedy Palimbong dan Budiman menyampaikan terima kasih kepada TP yang telah mempercayakan kepada mereka mengendarai Partai Golkar. Terlebih, TP yang sangat gencar menggerakkan mesin partai untuk membantu kemenangan bagi jagoan Partai Golkar di daerah. 

“Terima kasih kepada Pak Taufan Pawe, atas instruksi beliau kader-kader Partai Golkar berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan, Pak Taufan juga turun langsung memberikan semangat kepada kami,” kata Dedy yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Torut usai pertemuan.

Keduanya pun berjanji akan mewujudkan visi dan misi yang dijanjikan saat kampanye lalu. Mereka mengaku, dengan kerja keras keduanya selama lima tahun mendatang akan mengangkat reputasi Golkar di daerahnya masing-masing. 

“Pak TP berpesan agar kami merealisasikan program yang dijanjikan saat kampanye karena itu akan berpengaruh bagi reputasi Partai Golkar, tentu amanah ini akan kami pertanggungjawabkan,” kata Budiman. (*)


BACA JUGA