Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malanggani lakukan sidak ASN pasca libur natal. Senin (28/12/2020)

Pemkab Gowa Lakukan Sidak ASN Bolos Kerja Pasca Libur Natal

Senin, 28 Desember 2020 | 18:45 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Senin (28/12/2020)

 

pt-vale-indonesia

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa pasca libur Natal.

 

“Kita mau pastikan bahwa setelah kita libur cuti bersama Minggu lalu, semua pegawai hari ini tidak ada lagi alasan tidak masuk kantor,” kata Muh Basir.

 

Ia menyebutkan bahwa sidak ini dilakukan di seluruh Kantor SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan akan dilaksanakan hingga hari Rabu mendatang (30/12). Dirinya ingin memastikan bahwa ASN Pemkab Gowa tetap masuk kantor sebelum libur cuti akhir tahun.

 

“Jadi pegawai yang tanpa ada pemberitahuan ke pimpinannya dan tidak masuk kantor selama tiga hari ini maka kita akan berikan sanksi sesuai ketentuan,” tegasnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap selama tiga hari ini sebelum kembali libur bersama, seluruh ASN Pemkab Gowa tetap masuk kantor dan  seluruh ASN agar menaati aturan kerja.

 

Wabup Gowa juga berharap seluruh ASN Pemkab Gowa tetap mengikuti protokol kesehatan saat bekerja, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. Apalagi menurutnya Kabupaten Gowa sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

 

“Walaupun masa pandemi, saya berharap tetap semangat bekerja, jaga kesehatan dan jaga imun tubuh agar tetap baik. Saya juga berharap seluruh ASN tetap masuk kantor setiap hari kerja,” harapnya.(*)


BACA JUGA