Ilustrasi musim hujan yang dipengaruhi La Nina.

Sulsel Masih Berpotensi Diguyur Hujan, Makassar Diprediksi Lebat

Selasa, 29 Desember 2020 | 10:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Selasa (29/12/2020). Sejumlah daerah pun berpotensi bakal turun hujan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulsel. Seperti di wilayah Malili, Palopo, Belopa, Rantepao, Makale, Enrekang, Pinrang, Sengkang, Maros, Makassar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Sementara di wilayah Parepare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar dan Gowa diprediksi diguyur hujan intensitas sedang.

Kemudian di malam hari nanti, seluruh wilayah Sulsel berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Adapun di wilayah Rantepao, Makale, Enrekang, Sidenreng, Watansoppeng, Watampone, Jeneponto dan Bantaeng diprediksi berawan.

Cuaca pada dini hari besok juga berpotensi hujan ringan. Wilayah di wilayah Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Rantepao, Pinrang, ParePare, Barru dan Pangkajene diprediksi diguyur hujan ringan.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 sampai 30 km per jam.(*)


BACA JUGA