TP PKK bersama Dinsos Makassar berbagi bersama eks penderita kusta di Jalan Dangko, Selasa (29/12/2020)

Gendeng Dinsos, PKK Makassar Berbagi Bersama Eks Kusta

Rabu, 30 Desember 2020 | 14:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kali ini menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) Makassar. Keduanya berbagi bersama eks penderita kusta di Jalan Dangko, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PPK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih. Sejatinya, ini merupakan agenda tahunan, namun di tahun ini pelaksanaannya agak terlambat dikarenakan adanya Covid-19.

“Dikarenakan masa pandemi Covid-19 tahun ini agak terlambat, tetapi Alhamdulillah telah terealisasi di akhir tahun,” jelas Rossy.

Dalam kegiatan pemberian paket bantuan perlindungan kepada eks kusta tersebut, diserahkan bantuan berupa beras 20 kg per kepala, dan juga masker. Adapun pemberian ini diharapkan mampu meringankan beban mereka di tengah pandemi.



Selain itu, Ketua TP PKK Makassar juga menyampaikan adanya program berjenjang mulai dari kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan. Ini untuk berbagai program-program PKK. 

“Adanya pandemi Covid-19 diharapkan partisipasi aktif dari kecamatan dan kelurahan untuk melihat secara langsung kondisi warga di wilayah masing-masing untuk disampaikan kepada PKK Makassar. Insya Allah akan diakomodir,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir menyampaikan bahwa pemberian bantuan yang digelar untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial. Diperuntukkan bagi 450 eks penderita kusta yang berdomisili di Jalan Dangko.

“Tahun ini agak terlambat, yang biasanya kami serahkan di bulan Ramadhan menjelang Lebaran. Namun kali ini digelar di akhir tahun,” tutupnya.(*)