Ketua Tim Epidemiologi Satgas Covid-19 Makassar, Ansariadi saat ditemui di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Minggu (03/01/2021).

Penerapan Jam Malam di Makassar Diperpanjang Hingga 11 Januari

Minggu, 03 Januari 2021 | 20:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penerapan jam malam akan diperpanjang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Epidemiologi Satgas Covid-19 Makassar, Ansariadi.

Merujuk pada Surat Edaran (SE) Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, penerapannya telah berlangsung sejak 23 Desember lalu dan berakhir hari ini, Minggu (03/01/2021) . Kemudian akan diperpanjang selama sepekan hingga 11 Januari mendatang.

Kasus Covid-19 yang masih meningkat menjadi alasan pihaknya untuk memperpanjang pembatasan jam malam. Sehingga, intervensi perlu dilakukan.

“Kita akan lanjutkan seminggu sampai melihat perkembangan,” kata Ansariadi saat konferensi pers di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Minggu (03/01/2021).

Kendati demikian, kebijakan perpanjangan tersebut belum ada diputuskan. Namun, ia mengaku telah berkoordinasi dengan Rudy Djamaluddin sebagai pengambil kebijakan.

“Kemungkinan akan disetujui. Kami sudah diskusikan dengan pak (Pj) Wali Kota. Dan sudah menyiapkan draft perpanjangannya,” tambah Ansariadi.

Sementara itu, Staf Ahli Komunikasi dan Media Pemkot Makassar, Nadir Mubarak meminta kepada masyakarat untuk memahami kondisi yang ada. Sebab, kasus Covid-19 masih tinggi.

“Kami minta perhatiannya semua, dan tolong media untuk edukasi kepada masyakarat,” imbaunya. (*)


BACA JUGA