Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat mengingatkan para pelaku usaha terkait pembatasan jam operasi

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, TP Minta Masyarakat Patuhi Jam Operasi Usaha

Senin, 04 Januari 2021 | 11:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Surat Edaran (SE) yang berlaku. Ini tentang pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan serta pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang berlaku sejak 24 Desember 2020 kemarin.

Pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, dikhawatirkan kasus bisa kian meningkat. Olehnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare ini meminta masyarakat tetap disipilin mematuhi dan menerapkan prokes. 

Apalagi dalam SE, pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan tersebut, berlaku hingga 15 Januari 2021. Di mana para pedagang diminta berjualan hingga pukul 20.00 WITA.

“Kasus positif di Parepare terus bertambah. Dari data tanggal 2 Januari 2021, kini telah mencapai 647 kasus, dimana masih terdapat 106 kasus aktif,” kata Taufan, Minggu (3/1/2021).

“Jadi ini harus menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama melawan dan menekan penyebaran Covid-19,” sambungnya.

TP meminta masyarakat tetap menerapkan dan mematuhi prokes 4 M. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Hal ini paling efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu, kami bersama Forkopimda meminta kerja sama masyarakat untuk kooperatif dalam menjalankan Surat Edaran ini. Ingatki, kita jaga dirita, berarti kita jagaki juga orang-orang disekitarta,” pungkas TP.(*)