Pembangunan Proyek Strategis Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Dinas PUPR Gowa Bergerak Cepat

Senin, 04 Januari 2021 | 15:07 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Sejumlah pembangunan proyek strategis di Kabupaten Gowa ditargetkan rampung tahun ini. Proyek itu seperti RTH Syekh Yusuf, Stadion Kalegowa, Rumah Tahfiz Quran, Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo (Cadika), dan Museum Balla Lompoa.

“Insyaallah dituntaskan tahun ini pembangunannya, semoga Covid-19 juga bisa terkendali, sehingga tidak ada lagi pemotongan anggaran untuk penanganan Covid, agar semua pembangunan yang tertunda bisa rampung dan dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Minggu (3/1/2020).

Adnan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan dari pembangunan proyek strategis tersebut. Dari peninjauan itu, pembangunan rumah tahfiz sudah sesuai dengan perencanaan, begitupun ruang terbuka hijau (RTH) yang menunggu rumput rata atau pemeliharaan dengan mencabut rumput-rumput liar yang timbul.

Namun untuk Bumi Perkemahan Cadika, masih ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan. Di mana bumi perkemahan yang terletak di Kecamatan Bajeng itu, direvitalisasi menjadi miniatur Bumi Perkemahan Cibubur dan akan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi pramuka di Sulsel.

“Dari peninjauan kita rumah tahfiz sudah bagus, tetapi bumi perkemahan ini masih ada yang perlu diperbaiki. Sehingga kami meminta Plt Kadis PUPR untuk mencatat dan memanggil pihak ketiga atau kontraktornya agar melakukan perbaikan, karena tahun ini dianggarkan untuk tahapan lanjutan dari pembangunan. Kita mau kualitasnya yang dijaga supaya bisa lebih baik dan bertahan lama,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR, Rusdy Alimuddin mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Bupati. Khususnya pada bagian-bagian kecil pembangunan Bumi Perkemahan Cadika.

“Kita sudah catat dan foto apa yang menjadi perhatian Pak Bupati, insyaallah akan kita lakukan secepat mungkin,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA