Kepala Lapas Kelas I Makassar terdahulu, Robianto bersama yang baru, Hernowo Sugiastanto saat berfoto bersama Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto usai Sertijab, Selasa (5/1/2021)

Jadi Kadivpas Sulbar, Robianto Serahkan Jabatan Kalapas I Makassar ke Hernowo

Selasa, 05 Januari 2021 | 12:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Robianto tak lagi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassar. Jabatannya kini diemban oleh Hernowo Sugiastanto.

Serah terima jabatan (Sertijab) dan antar tugas berlangsung di Lapas Kelas IA Makassar, Selasa (5/1/2021). Penandatanganan berita acara pun disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto.

Robianto sendiri kini dipromosikan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sulbar. Sedangkan diketahui, Hernowo sebelumnya menjabat Kadivpas Kemenkumham Maluku.

Dalam sambutannya, Robianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas I Makassar. Sekaligus juga memohon maaf apabila ada kesalahan selama ia bertugas.



“Apa yang saya lakukan itu, itulah saya. Karena begitulah demikian. Terima kasih juga yang telah membantu saya,” ucap Robianto.

“Saya mohon maaf belum membawa Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tapi saya akan terus menanamkan pondasi ke bapak dan ibu di Lapas agar tetap mencerminkan sikap WBK,” sambungnya.

Sementara itu, Hernowo menyampaikan komitmennya untuk membawa Lapas Kelas I Makassar menjadi lebih baik. Bahkan, ia menargetkan bisa meraih predikat WBK nantinya.

“Semoga, Insha Allah. Mohon dukungannya semua untuk menjadikan Lapas Kelas I Makassar ini meraih WBK,” tegasnya.(*)