Rektor UNM, Husain Syam.

Rektor UNM Husain Syam Perpanjang Penerapan WFH

Selasa, 05 Januari 2021 | 20:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali memperpanjang penerapan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Mulai 5 Januari sampai 18 Januari mendatang.

Perpanjangan WFH juga tertuang dalam surat edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Husain Syam. Adapun surat tersebut bernomor 0002/UN36/TU/2021.

pt-vale-indonesia

Husain mengatakan bahwa keputusan untuk memperpanjang WFH diambil untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, Sulawesi Selatan (Sulsel) terkhusus Kota Makassar, kasus baru semakin meningkat.

“Untuk menekan penyebarannya, pimpinan UNM bersepakat untuk memperpanjang masa bekerja dari rumah. Dengan demikian diharapkan angka kasus baru Covid-19 di Sulsel tidak semakin banyak,” ujar Husain Syam dalam keterangannya, Selasa (05/01/2021).

Ia menekankan, saat WFH, pegawai maupun dosen bisa tetap menyelesaikan tugas-tugasnya sebagaimana mestinya. Meskipun dalam suasana pandemi dan mengharuskan kerja dari rumah, target yang telah direncanakan harus tetap tercapai.

“Semoga dengan adanya pengambilan keputusan ini, mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya bagi sivitas akademika UNM bisa terputus. Dan jika ada yang terpapar bisa cepat melapor agar penyebarannya tidak kemana-mana,” jelas Husain.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini berharap dengan diperpanjangnya masa kerja dari rumah ini tidak surut semangat untuk bekerja. Ini demi meningkatkan kualitas kampus yang lebih baik ke depannya.

Walau masa kerja dari rumah di perpanjang, Husain Syam mengimbau agar tetap menjaga kesehatan. Mereka mesti menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap beraktivitas.

“Tetaplah menjaga protokol kesehatan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Saya imbau kepada civitas untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan semoga tetap sehat hingga pandemi ini berakhir,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA