Rapat Paripurna Istimewa untuk melantik PAW Anggota DPRD Sulsel, Mizar Room di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Rabu (06/01/2021).

Jadi Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem Ingin Tingkatkan Taraf Hidup Warga Bulukumba

Rabu, 06 Januari 2021 | 20:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mizar Roem resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebagai Ketua, Andi Ina Kartika memandu pelantikan legislator Pergantian Antar Waktu (PAW) ini.

Pelantikan Legislator dari Fraksi Nasdem tersebut berlangsung melalui Rapat Paripurna Istimewa. Bertempar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sulsel, Rabu (06/01/2021).

Mizar Roem dilantik menggantikan Arum Spink. Di mana telah mundur sebagai Anggota DPRD sebab maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari menyampaikan selamat atas dilantiknya Mizar Roem. Mizar diketahui merupakan putra Mantan Ketua DPRD Sulsel, M Roem periode 2014-2019.

“Warnai takdirmu untuk menjemput takdirmu di masa yang akan datang. Saya 32 bulan lalu dilantik oleh Ketua DPRD Sulsel M Roem yang tak lain adalah orang tua Mizar Roem,” kata Ina dalam sambutannya.

“Sekarang giliran saya yang melantik putra beliau. Kami ucapkan selamat datang, selamat bekerja sebagai Anggota DPRD Sulsel,” sambungnya.

Ina mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan UUD Republik Indonesia 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran.

Tak lupa pula, ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Arum Spink. Sebab, telah menunjukkan kinerja yang baik selama satu tahun terakhir sebagai Anggota DPRD Sulsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Arum Spink atas dedikasi dan buah pikiran beliau. Semoga bakti tulus bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ungkap Politisi Golkar itu.

Sementara itu, Mizar Roem berkomitmen akan berusaha dan bekerja keras memenuhi aspirasi masyarakat. Khususnya di daerah pemilihannya di Kabupaten Sinjai Bulukumba.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga memenuhi kebutuhan masyarakat Sinjai dan Bulukumba sehingga taraf hidupnya menjadi lebih baik. Terkhusus di sektor pertanian,” tuturnya.

Mizar akan duduk di Komisi A Bidan Pemerintahan. Dan juga nantinya menjadi Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel.

Gelaran pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, KPU, Bawaslu, Keluarga besar M Roem, serta Anggota DPRD Sulsel. (*)


BACA JUGA