MTs Yapit Tonrorita Juara 1 Lomba Madrasah Sehat Tingkat Kabupaten Gowa

Rabu, 06 Januari 2021 | 14:34 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yapit Tonrorita Kecamatan Biringbulu berhasil meraih juara 1 lomba Madrasah Sehat tingkat Kabupaten pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

 

Hadiah juara diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, Hj. Adliah kepada Kepala MTs Yapit Tonrorita, Hj Hasnawiyah pada puncak peringatan HAB tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan olahraga Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Arifah Kabupaten Gowa Kecamatan Pallagga, Selasa (5/1/2021) kemarin.

 



Hj. Hasnawiyah mengatakan perolehan juara ini tentu menjadi awal yang baik dan sekaligus menjadi kado di tahun 2021 ini. Hasil ini juga merupakan hal yang membanggakan karena berhasil menjadi juara satu dari sekitar 60 Madrasah peserta lomba.

 

Untuk meraih prestasi ini, langkah pertama yang ia lakukan ialah membangun komitmen bersama komite, guru dan siswa serta berbagai pihak melalui kebijakan-kebijakan yang disepakati bersama.

 

Namun bagi Hj. Hasnawiyah prestasi ini tak hanya sekedar lomba dan juara. Akan tetapi yang terpenting baginya adalah bagaimana menciptakan suasana dan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

 

“Mengikuti kegiatan lomba itu hanya salah satu upaya membangun semangat dalam bekerja. Bagi kami menciptakan lingkungan madrsah yang sehat, nyaman dan asri menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh seluruh warga madrasah. Karena madrsah yang kondusif, sejuk dan asri akan melahirkan siswa yang sehat dn berprestasi,” ujarnya.

 

Olehnya itu, dirinya juga berharap kedepan prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan Madrasah yang ia pimpin ini bisa lebih baik lagi.

 

“Juara yang sesungguhnya saat kita mampu mempertahankan bahkan meningkatnya apa yang sudah dilakukan. Oleh karena itu, butuh dukungan dari semua pihak untuk menjadikan Madrasah kami jauh lebih baik lagi dari apa yang dicapai saat ini,” harapnya.(*)


BACA JUGA