Densus 88 AT dan Gegana Polda Sulsel melakukan penyisiran TKP ditembaknya terduga teroris di Bulurokeng, Biringkanayya, Rabu (6/1/2021)

Sempat Melawan, Densus 88 Tembak Mati Dua Terduga Teroris di Makassar

Rabu, 06 Januari 2021 | 13:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Densus 88 Anti Teror (AT) dari Mabes Polri menyergap dua terduga teroris di Makassar pada pukul 06.00 WITA, Rabu (6/1/2021). Tepatnya di Villa Mutiara Cluster Biru Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya.

Keduanya masing-masing berinisial R dan A. R diketahui sebagai mertua dari A. Mereka diduga merupakan kelompok dari Anshor Daulah Islamiyah (ADI).

Hal ini diketahui melalui bahan keterangan (Baket) yang diterima reporter GOSULSEL.COM. Densus 88 AT dibantu oleh Tim Gegana Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. 

Saat melakukan penangkapan, kedua terduga teroris tersebut sempat melakukan perlawanan. Namun nahas, keduanya terpaksa ditembak mati oleh Densus 88. 

Saat ini diketahui, tim masih melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian. Demikian yang juga disampaikan Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Ia menjelaskan bahwa dari hasil penggerebekan ini, pihak Densus 88 juga masih melakukan penyelidikan. Di mana untuk pencarian barang bukti di sekitar lokasi kejadian.

“Ini sementara pengembangan, dan dilakukan langkah-langkah olah TKP dan identifikasi dan pemeriksaan saksi mata,” ujarnya dikutip dari Pojok Sulsel.(*)


BACA JUGA