Forum LC menggelar diskusi bersama pemuda Luwu di Halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu, Minggu (10/1/2021)
#

Jadi Wadah Diskusi Milenials Creative Luwu, Forum LC Ajak Pemuda Berkarya

Senin, 11 Januari 2021 | 12:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Forum Luwu Creative (LC) hadir digadang menjadi wadah komunikasi komunitas milenials di Kabupaten Luwu. Keberadaan Forum LC bermimpi dapat menjadi pelopor dalam mengubah perilaku sosial milenias, dari penikmat menjadi creator. 

“Kita lihat selama ini anak muda kita waktunya dihabiskan dengan menonton karya-karya orang luar, padahal jika ada yang mendorong dan membimbing, mereka punya potensi untuk membuat karya yang lebih bagus di Kabupaten Luwu. Karena itu forum ini hadir,” kata Iksan, Fotografer yang ikut dalam Forum LC.

pt-vale-indonesia

Forum LC digelar perdana di Halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu, Minggu (10/01/2021). Dihadiri sejumlah figur. Di mana mewakili Penulis, Fotographer, Seniman Rupa, Content Creator dan Editor Luwu.

Dalam forum tersebut dibahas upaya-upaya kedepannya untuk melakukan pendataan terhadap milenials Luwu yang memiliki minat bakat. Kemudian dikelompokkan untuk mendapatkan pendamping minat dan bakatnya.

“Harus ada  pendamping terhadap milenials ini agar ingin berkarya, baik pemantik berupa ide maupun pengawalan agar dalam karyanya tidak melambrak norma hukum maupun sosial,” kata Penulis Novel Romantika, Fatwa yang ikut dalam Forum sore tadi.

Pencetus AKBS Mammesa, Abdul Rauf kemudian mengundang kepada anak milenials Luwu yang belum ikut pada Forum LC untuk bergabung pada Forum berikutnya. Diselenggarakan pada minggu kedua tiap bulannya.

Forum LC yang digelar sore tadi kemudian ditutup dengan aksi sosial. Mereka melakukan pembersihan di sebagian wilayah Taman Perpustakaan Belopa.(*)