Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto didampingi oleh para Kadiv ikuti pengarahan Wamenkumham, Edward Hiariej yang berlangsung secara virtual melalui Ruang Rapat Kakanwil, Selasa (12/01/21).

Bahas Rencana Kinerja, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pengarahan Wamenkumham

Selasa, 12 Januari 2021 | 20:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Harun Sulianto didampingi oleh para Kepala Divisi (Kadiv) ikuti pengarahan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Hiariej. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui Ruang Rapat Kakanwil, Selasa (12/01/2021)

 

pt-vale-indonesia

Sebelumnya, Inspektur Jenderal, Andap Budhi Revianto yang sekaligus menjabat sebagai Plt Sekretaris Jenderal mengevaluasi capaian kinerja tahun 2020. Ada 3 poin penting yang di bahas, yakni Realisasi Anggaran, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), dan SMART. 

 

Andap juga membahas terkait Restrukturisasi program 2021-2024 pada kantor wilayah yang semula 11 program menjadi 4 program. Antara lain, Pembentukan Regulasi, Pemajuan dan Penegakan HAM, Penegakan dan Pelayanan Hukum serta Dukungan Manajemen. 

 

“Tujuan akhir kita adalah Kumham Pasti. Di dalam penerapan pelaksanaannya, kita harus lihat Arahan Presiden, Prioritas Nasional. Kemudian Rencana Kinerja kita tahun 2021 terhadap 9 fokus capaian,” ujar Andap. 

 

Selanjutnya, Wamenkumham, Edward Hiariej membahas terkait SKB 3 Menteri. Ini tentang Pelarangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut serta penghentian Kegiatan Front Pembela Islam (FPI). 

 

“Bukan pembubaran, melainkan pelarangan” jelas Edward.

 

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan FPI. Apalagi, penggunaan simbolnya.

 

“Selanjutnya Kantor Wilayah bertugas memberikan pemahaman masyarakat terkait pelaksanaan SKB tersebut, jaga netralitas sebagai ASN dan menjadi pemersatu bangsa serta wajib berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum,” lanjutnya

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari masing-masing kepala Biro pada Sekretaris Jenderal. Kadiv Pemasyarakatan mengikuti kegiatan ini secara terpisah dari Jakarta. (*)


BACA JUGA