Anjungan Pantai Losari/Int

Anjungan Losari Kembali Dibuka, Pedagang Pisang Epe Dapat Jualan Hingga Jam 10 Malam

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anjungan Pantai Losari kini kembali dibuka untuk umum. Para pengunjung pun bisa menikmati tempat ini hingga pukul 22.00 WITA.

Diketahui, dibukanya kembali Anjungan Losari merujuk pada Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin pada 12 Januari. Di mana jam operasional setiap tempat dibatasi sampai jam 10 malam.

Begitu pula dengan pedagang pisang epe. Namun, protokol kesehatan (Prokes) mesti diterapkan dengan ketat. Ini seiring demi menekan angka kasus Covid-19 yang masih tinggi di Makassar.

Demikian yang disampaikan Kepala UPTD Pantai Losari Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Nurul Akbar Nur. Ia mengatakan bahwa aturan ini sudah dipatuhi oleh pedagang pisang epe.



“Iya sesuai edaran pak (Pj) Wali Kota kemarin, kita sudah buka. Jadi pedagang pisang epe yang ada itu bisa beroperasi dari jam setengah 3 sampai jam 10 malam,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (13/01/2021).

Di samping itu, pengunjung yang datang di Anjungan Pantai Losari juga diperhatikan. Dibantu Satpol PP Makassar, pihaknya turut memperhatikan penerapan prokes para pengunjung. 

“Kami awasi juga, tapi biasanya sedikit ji yang datang tidak sampai berkerumun,” sambung Akbar.

Diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku jika ekonomi masyakarat perlu dipulihkan. Olehnya itu, pihaknya kemudian memutuskan untuk menambah jam operasional tempat termasuk usaha.

“Impact ekonomi sedikit kita buka tetap melakukan pembatasan. Semoga ini menjadi perhatian, kita sengaja longgarkan,” kata Rudy. (*)


BACA JUGA