Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Makkasau, Kamis (14/01/2021).

Vaksinasi Covid-19 Makassar Dimulai, Pj Wali Kota Pertama Disuntik

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar akhirnya dimulai. Pencanangan program ini berlangsung di Puskesmas Makkasau, Kamis (14/01/2021).

Dalam prosesnya, penerima vaksin melalui empat tahap. Pertama, melakukan registrasi untuk pendataan. 

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, menjalani self skrining. Tahap ini sebagai proses penyaringan di mana mematikan apakah kandidat memenuhi syarat menjalani vaksinasi. 

Jika masuk dalam kriteria, kandidat pun bakal disuntik vaksin Sinovac. Setelah itu, evaluasi dilakukan di ruang observasi untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut selama 30 menit.

Di tingkat Kota Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 ini. Ia pun telah melewati keempat tahap tersebut. 

Rudy mengaku tidak merasakan gejala apapun pasca disuntik. “Tidak ada rasa sama sekali,” kata Rudy saat ditanya usai menjalani vaksinasi.

Rudy kemudian mengajak warga Makassar untuk juga menerima vaksin Covid-19. Ia pun juga mengimbau agar mereka tak perlu khawatir perihal efektifitas vaksin tersebut.

“Saya mengajak untuk memandang bahwa vaksin ini adalah hal yang positif. Yakin saja bahwa kita (pemerintah) tidak mungkin mencelakakan masyakarat,” imbaunya. (*)


BACA JUGA