Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat melepas Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar di Sekretariat Golkar Sulsel, Sabtu (16/1/2021)

Jalankan Instruksi Airlangga, TP Lepas Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) melepas Tim Golkar Peduli Gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Bertempat di Sekretariat Golkar Sulsel sekira pukul 09.00 WITA, Sabtu (16/1/2021).

Pelepasan tim ini merupakan tindak lanjut perintah Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menghubungi Taufan agar bergerak cepat memberikan bantuan kepada para korban. Ia juga meminta Taufan segera membangun Posko Golkar Peduli.

TP mengatakan, pelepasan bantuan Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar ini merupakan tahap pertama. Kemudian akan terus berlanjut selama para korban bencana gempa Sulbar masih membutuhkan bantuan.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan tanggung jawab dan amanah langsung Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto yang telah memerintahkan ke saya untuk mengambil langkah-langkah kepedulian,” katanya.

“Untuk itu kita harus bergerak cepat dan membuktikan bahwa benar Golkar selalu ada di tengah masyarakat yang membutuhkan,” sambung Taufan.

Ketua MKGR Sulsel ini menjelaskan, saat ini kader-kader AMPG telah tiba di lokasi Kota Mamuju sejak kemarin. Dari laporannya, pendirian Posko Golkar Peduli telah selesai. Menurutnya, apa yang dilakukan Golkar merupakan bukti nyata jika kader selalu memperkuat kebersamaan dalam hal peduli musibah yang menimpa masyarakat.

“Saya menaruh harapan ke kalian wajib tampil di medan duka menunjukkan karakter kegolkaran kalian yakni menonjolkan rasa simpati dan empati kalian. Insyallah segala sesuatu yang kita lakukan mengandung ibadah,” harapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, seluruh DPD II Kab/Kota dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel turut juga menggerakkan seluruh kemampuannya untuk memberi bantuan kepada masyarakat Sulbar. Taufan juga mengungkapkan rencananya untuk pergi langsung ke Sulbar.

“Besok pagi (Minggu, 17 Januari) Insyallah saya ke Sulsbar untuk bergabung bersama tim Posko Golkar Peduli. Kita juga akan berkoordinasi dengan kader DPD I Golkar Sulbar dalam memberikan bantuan-bantuan kepada saudara kita. Mudahan-mudahan bantuan kita, sesuai harapan Pak Airlangga mampu meringankan dan mengobati kesedihan para korban,” pungkasnya.

Dalam tahap pertama ini, Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar mengirimkan empat mini bus. Kendaraan tersebut berisikan beragam bantuan. Diantaranya, bantuan keuangan, pakaian, obat-obatan dan pangan.(*)


BACA JUGA