Legislator Gowa menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar, Rabu (20/1/2021)

Kunjungi Sulbar, Legislator Gowa Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Kamis, 21 Januari 2021 | 18:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar, Rabu (20/1/2021). Bantuan tersebut berupa paket sembako yang dikumpulkan dari sumbangan pribadi anggota DPRD Gowa dan Ikawan DPRD Gowa.

“Kami rame-rame ke sana. Rombongan. Ada Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping, Ketua Komisi II Nasaruddin Sitakka. Masing-masing fraksi partai ada yang mewakili,” bebernya.

Kondisi di Sulbar khususnya di Kabupaten Majene dan Mamuju memang masih memprihatinkan. Masyarakat masih mengungsi di pegunungan, sehingg perkotaan masih terlihat sepi.

“Kebanyakan masyarakat bertahan di gunung. Makanya kami serahkan bantuan kepada DPRD Sulbar untuk disalurkan ke masyarakat,” jelasnya.

Gempa yang susulan masih sering terjadi, sehingga niat anggota DPRD Gowa untuk mengunjungi masyarakat di pengungsian tak tersampaikan. Situasi yang belum kondusif membuat anggota DPRD Sulbar menyarankan untuk tidak melakukan kunjungan tersebut.

“Kami hanya bisa banyak mengirim doa agar Sulbar segera pulih kembali. Semua masyarakat dilindungi dari bencana. Semoga tidak ada bencana lagi. Kasihan mereka yang terkena dampak bencana,” pungkasnya.(*)