Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (25/01/2021)

DP Segera Dilantik, Pejabat Pemkot Ramai-ramai Ajukan Pindah Tugas

Senin, 25 Januari 2021 | 21:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah pejabat eselon dua di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengajukan pindah tugas. Keputusan ini diambil jelang berakhirnya masa jabatan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Diduga kuat ada kekhawatiran mereka bakal dinonjobkan oleh Wali Kota baru nantinya. Sebab, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan segera dilantik kembali sebagai nahkoda.

pt-vale-indonesia

“Ada yang beberapa sudah menghadap ke saya. Mereka mau pindah ke pemerintah provinsi Sulsel,” ungkap Rudy saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (25/1/2021). 

Saat ditanya apakah usulan pindah tugas tersebut dikarenakan oleh masa jabatannya akan habis, Rudy mengaku tidak mau berspekulasi jauh. Ia memandang pengajuan mutasi itu merupakan hak setiap pegawai

“Kalau pendapat saya bahwa keinginan pns untuk berbakti di tempat lain ya kalau saya prinsipnya kita beri pulang karena di satu sisi itu adalah hak,” jelasnya.

Rudy pun menambahkan alasan perpindahan mereka. Salah satunya untuk meniti karir yang lebih baik di tempat lain.

“Tentu sudah melalui pertimbangan yang matang bahwa di tempat yang baru dia bisa lebih berbuat, berbakti ya. Ini adalah hal yang biasa untuk memaksimalkan sumbangsih pelayanan,” tutup Rudy. (*)


BACA JUGA