Raih 9 Suara, Mahasiswa STIMIK Dipanegara Makassar Pimpin PP Komit Mados

Senin, 25 Januari 2021 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Melalui proses yang cukup alot Fariz Taufiq, salah satu mahasiswa asal STIMIK Dipanegara Makassar akhirnya berhasil memenangkan perebutan pucuk pimpinan Pengurus Pusat (PP) Komunitas IT (Komit) Maros. 

Ia memenangkan Kongres ke II Komit Maros dengan menumbangkan rivalnya yang berasal dari UMMA. Dimana, Kongres kali ini digelar di Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Maros. 

Steering Committee (SC) Andi Fadly mengatakan Kongres Komit dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 25 Januari 2021. Dalam perhelatan 2 tahun sekali ini diikuti sebanyak 2 orang kandidat calon ketua. 

Adalah Fariz Taufiq dan Faisal Tajuddin. Dari 4 komisariat yang ada Fariz berhasil meraih 9 suara sementara Faisal meraih 7 suara, “masing-masing komisariat mendelegasikan 5 peserta penuh. Dari total semua suara 7 diantaranya nyatakan walkout,” katanya. 

Ia juga menerangkan bahwa proses demokrasi di komunitasnya ini berjalan cukup alot. Hal itu, dilihat dari molornya proses pemilihan dari tanggal yang telah ditetapkan. 

“Dinamika selama persidangan cukup luar biasa, menurut saya. Yang maju semua kader terbaik komit, hasilnya adalah seharusnya tanggal 24 sudah selesai malah molor sampai tanggal 25,” katanya. 

Diketahui, saat ini Komit Maros memiliki 4 komisariat antara lain Komisariat STIMIK DP, STIMIK Akba, STAI DD Maros dan UMMA.(*)