Danny Pomanto saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka penetapan paslon Wali Kota Makassar terpilih di Hotel Claro, Sabtu (23/01/2021)

DP Soroti Camat dan Lurah Langgar Netralitas ASN di Pilwalkot

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengutarakan niatnya menata ulang pemerintahan. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada warga.

Olehnya, diungkapkan Danny, evaluasi perlu dilakukan terhadap seluruh SKPD yang ada. Termasuk Camat dan Lurah, Danny juga menyoroti kinerja mereka.

Terlebih, beberapa Camat dan Lurah sempat melanggar netralitas ASN dalam ajang Pilwalkot 2020. Terbukti, mereka pun mendapat rekomendasi dari KASN karena ikut bermain politik praktis.

“Begitu pun dengan Camat dan Lurah yang tidak netral, kita sudah punya datanya,” tegas Danny, Selasa (26/01/2021).

Menurut Wali Kota Makassar 2014-2019 ini, kepercayaan masyakarat terhadap pemerintahan mesti dijaga. Pelayanan pun di kedepankan sebagai bentuk komitmen bekerja demi mereka.

“Itu yang mau kita bersihkan, pejabat rusak dan yang merusak pemerintahan sehingga kehilangan kepercayaan,” ungkap Danny.

Danny sebelumnya juga telah memutuskan untuk membentuk tim transisi. Tim ini kemudian ditugaskan untuk mengevaluasi seluruh perangkat kerja yang ada di lingkup Pemkot Makassar. (*)


BACA JUGA