Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar Balai Mutiara, Senin (06/04/2020).

Kepala Diskominfo Makassar Ismail Hajiali Bakal Hengkang dari Pemkot

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Salah satu pejabat eselon II lingkup Pemkot Makassar dikabarkan ingin hengkang. Ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Makassar Andi Muhammad Yasir. Ia menyebut bahwa niat Ismail hengkang karena ingin menjadi seorang dosen.

“Iya beliau berniat menjadi dosen,” kata Yasir saat dihubungi, Rabu (27/1/2021).

Lebih jauh, diungkapkan Yasir, Ismail sendiri telah mengajukan sejak dua tahun lalu. Namun, pengusulannya menjadi dosen baru diproses belakangan ini.

“Sudah diajukan dan sementara berproses,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar ini. 

Sementara itu, Ismail Hajiali mengaku bahwa memilih bidang akademik sebagai langkah selanjutnya mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Ia pun bakal mengajar di salah satu universitas swasta.

“Jadi soal itu bukan hoax itu, dan memang sudah dua tahun lalu saya sudah ajukan untuk pindah, masih Pak Iqbal Suhaeb Pj Walikota,” ujar Ismail.

Pertimbangan untuk pindah pada waktu itu, lanjut Ismail masih sedang mencari perguruan tinggi yang hendak menerimanya mengabdi. Apalagi, saat itu sedang berproses ke S3 atau Doktoral.

“Jadi ini bukan karena politik, ataupun saat pak Danny menang saya mau pindah. Saya dengan pak Danny Pomanto kan berteman baik,” ungkap Ismail.

Menurut Ismail, siapapun terpilih sebagai wali kota tekadnya untuk melanjutkan pengabdiannya ke masyarakat melalui pendidikan di tempat lain sudah kukuh. Sebab, hal itu merupakan keinginannya sejak dulu.

Sehingga saat ini dirinya tinggal menunggu SK dari Kopertis. Selanjutnya terserah pusat menempatkan dimana.

“Tetapi saya berharap saya kembali ke kampus saya dulu, di UMI Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA