Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Taufan Pawe Positif Covid-19, Musda Golkar Selayar Ditunda

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Selayar terpaksa ditunda. Agenda yang sebelumnya dijadwalkan pada 30 Januari ini 2021 ini pun diundur.

Alasan penundaan Musda tersebut karena Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) harus absen. Sebab, dirinya harus menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Namun karena pak Ketua TP lagi isolasi mandiri, sesuai penyampaian Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Pak Lakama Wijaya, Musda DPD Golkar Selayar ditunda,” kata Plt Ketua DPD II Golkar Selayar, Syamsul Alam Ibrahim, Rabu (27/1/2021).

Ia menjelaskan, meski musda tertunda, hal itu tidak merubah status Muh. Basli Ali sebagai calon tunggal Ketua Golkar Selayar. Para pemilik suara menganggap petahana tersebut itu mampu membesarkan Partai Golkar.

“Sebelumnya kita telah buka penjaringan selama tiga hari. Tak ada figur yang mendaftar selaik Pak Basli Ali. Karena memang kader Golkar Selayar masih menginginkan beliau kembali pimpin Golkar Selayar,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa semenjak dirinya mendapatkan amanah sebagai Plt Ketua Golkar Selayar, Taufan meminta Golkar Selayar menggelar Musda pertama diantara DPD II di Sulsel. Mengingat, Basli Ali yang juga pemenang Pilkada Selayar 2020 dinilai berprestasi sebagai kader Golkar.

“Hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena Pak Basli Ali dianggap berprestasi. Tak ada riak-riak terjadi selama kepemimpinan beliau,” tambahnya.

“Bahkan prestasi sebagai kader militansi yang ia tunjukkan. Seperti menambah kursi DPRD dari 7 menjadi 10 dan kembali terpilih sebagai Bupati Selayar,” pungkas Syamsul.(*)