Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjalani vaksinasi kedua Covid-19 hari ini di Puskesmas Makkasau, Kamis (28/1/2021)

Pj Wali Kota Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Kamis, 28 Januari 2021 | 12:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjalani vaksinasi kedua Covid-19 hari ini, Kamis (28/01/2021). Bertempat di Puskesmas Makkasau, ia menerima suntikan kedua vaksin jenis Sinovac ini.

Sama seperti sebelumnya, penerima vaksin melalui empat tahap dalam proses vaksinasi. Pertama, melakukan registrasi untuk pendataan. 

Selanjutnya, menjalani self skrining. Tahap ini sebagai proses penyaringan di mana mematikan apakah kandidat memenuhi syarat menjalani vaksinasi. 

Jika masuk dalam kriteria, kandidat pun bakal disuntik vaksin Sinovac. Setelah itu, evaluasi dilakukan di ruang observasi untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut selama 30 menit.

“Alhamdulillah tidak terasa dua Minggu sejak vaksin pertama tanggal 14 Januari tadi di skrining tanya apa keluhan setelah vaksin pertama, Alhamdulillah yah hampir tidak ada keluhan,” ujar Rudy.

Diungkapkan Rudy, suntikan kedua kali ini sama seperti saat pertama. Di mana, dirinya tidak merasakan efek samping apapun, utamanya seperti sakit.

“Ini menandakan bahwa vaksin ini aman, efek sampingnya juga hampir tidak ada, jadi Alhamdulillah kita bisa lewati dua Minggu dan tadi saya sudah divaksin yang kedua,” sambungnya.

Dua dosis vaksin Covid-19 kini telah disuntikkan ke Rudy. Lewat program ini, ia berharap imunitas tubuh mampu kebal terhadap Covid-19.

“Mudah-mudahan vaksin yang kedua ini berjalan lancar, kemudian efek samping juga tidak terjadi hal istilahnya yang berat, sehingga vaksin ini memberikan perlindungan kepada kita semua,” harap Rudy.(*)


BACA JUGA