Rapat Kerja LPPL Radio Rewako Gowa.

Tingkatkan Mutu Program Siaran, LPPL Radio Rewako Fm Gelar Raker

Kamis, 28 Januari 2021 | 00:50 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM—Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako 100.4 Fm yang berada dalam naungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Tahun 2021 untuk meningkatkan mutu program penyiaran publik lokal di Kabupaten Gowa.

 

Raker yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni yang juga merupakan sebagai Dewan Pengawas LPPL Radio Rewako jni berlangsung di RM A’Kaddo Sungguminasa, Rabu (27/1).

 

Ia menjelasakan bahwa LPPL Radio Rewako Fm pada tahun 2020 cukup eksis walaupun ada beberapa hal yang menjadi evaluasi untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi.

 

“Saya berharap agar radio ini dapat berkembang jauh lebih bagus kedepan dibandingkan dengan radio-radio lain yang ada di Sulawesi Selatan dengan meningkatkan mutu dan kualitas setiap program, apalagi radio ini merupakan radio kebanggaan orang Gowa,” jelas Arifuddin Saeni.

 

Dewan pengawas LPPL Radio Rewako ini menambahkan, program-program yang selama ini dilaksanakan tentu memberikan sesuatu yang menjadi pembeda dari radio-radio yang lain. Bahkan telah mendapat apresiasi penghargaan dari KPU dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 lalu.

 

“Pada tahun 2020, kerja kita diapresiasi oleh KPU Kabupaten Gowa dalam membantu menyebarkuaskan informasi publik terhadap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa sehingga ini menjadi spirit bagi kita untuk bisa bekerja lebih baik,” pesan Kadis KominfoSP Kabupaten Gowa ini kepada para peserta Raker.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP yang juga menjabat sebagai Direktur Utama LPPL Radio Rewako Fm, Widiah Restuti menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membahas program kerja pada tahun 2021 yang melibatkan seluruh stakeholder.

 

“Pada tahun 2021 ini kita ada Divisi baru yakni Divisi Humas yang tujuannya nanti kita bisa bermitra dengan organisasi ataupun dengan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga lingkup kerja kita lebih luas lagi. Sementara terkait program acara, akan ada penyegaran program yang membuat kita lebih bersemangat dan memberikan warna baru bagi para pendengar,” terang Widiah Restuti. 

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan harapan kedepannya agar program radio dapat mendukung penyebarluasan informasi dalam mensosialisasikan program-program pemerintah daerah sehingga sampai di masyarakat tidak hanya di Kabupaten Gowa, tetapi juga di Sulawesi Selatan.

 

Raker ini turut dihadiri Sekretaris DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Muh Irwan Ispar dan para manajemen serta para penyiar LPPL Radio Rewako 100.4 Fm.(*)


BACA JUGA