Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat disuntik vaksin Covid-19 kedua di Puskesmas Makkasau, Kamis (28/1/2021)

Usai Disuntik Dosis Kedua, Rudy Jamin Keamanan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Kamis, 28 Januari 2021 | 15:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengimbau agar masyakarat ingin mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ia pun menjamin tidak ada efek samping yang dialami pasca disuntik.

Hal ini disampaikannya usai dirinya menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 di Puskesmas Makkasau, Kamis (28/01/2021). Sebab, dirinya sampai sekarang tak mengalami efek samping apapun pasca disuntik.

“Nah ini menandakan bahwa vaksin ini sebenarnya aman. Efek sampingnya juga hampir tidak ada,” ungkap Rudy.

Justru, kata dia, vaksin hadir untuk melindungi diri terhadap Covid-19. Kekebalan atau imunitas bakalmuncul setelah dosis kedua disuntikkan. Masyakarat pun bisa terlindungi selama beraktivitas.

“Karena dengan vaksin, berarti kekebalan kita sudah ada. Kalau semua orang sudah kebal, sudah ada vaksinasinya, berarti ini virus sudah tidak bisa lagi berkembang,” sambung Rudy.

Rudy pun menjamin jika vaksin tersebut aman. Masyakarat diminta tidak khawatir soal efek samping yang muncul karena menerima suntikan.

“Itu harapan saya, sehingga, sekali lagi vaksin ini aman, jangan takut divaksin, pemerintah menyiapkan kita secara gratis,” tutup Rudy.(*)


BACA JUGA