Solusi Agar Pupuk Bersubsidi Tidak Langka, DPRD Gowa Gelar RDP

Jumat, 29 Januari 2021 | 09:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi ke depan tidak langki mengalami kelangkaan, Kamis (28/1/2021).

RDP ini dilakukan oleh Komisi II DPRD Gowa. Ketua Komisi ll DPRD Gowa Nasruddin Sitakka mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan rapat ini untuk mencari solusi dan menyamakan persepsi masalah pupuk yang ramai diperbincangkan.

pt-vale-indonesia

“Permasalahan ini perlu kita duduk bersama untuk mencari tahu dimana benang kusutnya masalah pupuk tersebut,” jelas Nasruddin.

Setiap tahun, kata dia, pupuk selalu bermasalah, entah ketersediaan pupuk yang kurang ataukah harga pupuk yang terlalu tinggi.

“Petani mengatakan, kadang kala mau memupuk padinya pupuk yang tidak ada, pupuknya ada tapi masih merasa belum cukup, pupuknya ada tapi harganya lagi yang terlalu tinggi,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam rapat tersebut turut hadir para anggota Komisi ll DPRD Gowa, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Gowa, pihak PT. Pupuk Kaltim, para distributor pupuk, pengecer dan perwakilan kelompok tani yang ada di Kab.Gowa.(*)

Tags:

BACA JUGA