Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan pengarahan kepada tim trauma healing FPsi, Jumat (29/01/2021).

Rektor UNM Dorong Tim Trauma Healing Korban Gempa Sulbar Dirikan Bilik Asmara

Minggu, 31 Januari 2021 | 13:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengirimkan tim trauma healing menuju Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (29/01/2021). Pengiriman tim ini sendiri dipimpin langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam didampingi Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muh Daud.

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, dalam pengiriman tim trauma healing ini, pihaknya juga mendorong relawan untuk bisa membuka bilik asmara. Kemudian dimanfaatkan bagi pasangan yang sudah berkeluarga.

“Saya kira yang bisa membedakan relawan UNM dan lainnya adalah adanya bilik asmara ini. Saya kira ini juga cukup penting bagi pasangan untuk menyalurkan hasratnya,” kata Husain Syam.

Pria asal Sulbar ini merasa terpanggil untuk bertindak cepat dalam hal pemberian bantuan tahap kedua. Sebelumnya juga telah memberikan langsung bantuan kemanusiaan sebanyak empat bus dan dua truk.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Sulsel ini berharap, dengan adanya bantuan dan relawan yang diturunkan khususnya tim trauma healing bisa membantu masyarakat. Mereka pun bisa kembali bersemangat dan kuat menghadapi ujian ini.

Sementara itu, Daud mengatakan tim truma healing yang dikirim akan berikan kegiatan aspek sikologisnya di semua umur. Tugasnya untuk menghilangkan trauma.

“Sebanyak dua tim kami berangkatkan tapi untuk hari ini hanya ada satu tim yang turun, kemudian besoknya ada tim kedua akan turun dan seminggu kedepan akan berada dilokasi pengungsian,” kata Daud.

Diketahui, sejak gempa melanda Sulbar, UNM sejak pertama turut melakukan pemberian bantuan kemanusiaan dan tenaga. Selain itu UNM juga memberikan pembebasan UKT bagi mahasiswa yang terdampak. (*)


BACA JUGA