Karutan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (1/2/2021)

Karutan Sinjai Divaksin Covid-19, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Berpartisipasi

Senin, 01 Februari 2021 | 23:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Vaksinasi ini dirangkaikan dengan kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 berlangsung hari ini, Senin (1/2/2021).

Karutan Sinjai bersyukur. Sebab, ia menjadi salah satu orang pertama di kabupaten Sinjai yang menerima vaksin Covid-19 produksi Sinovac. 

“Saya bersama beberapa perwakilan dari pejabat daerah Kabupaten Sinjai dan Tokoh agama mengikuti kegiatan pencanangan  vaksinasi Covid-19 dan penerima vaksin pertama,” kata Ishak.

Sebelum divaksin, Ishak terlebih dahulu di skrining untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan mengindentifikasi penyakit penyerta. Setelah dinyatakan sehat, ia diberikan vaksin secara aman.

“Usai divaksin, Kami terlebih dahulu diobservasi selama 30 Menit. Alhamdulillah setelah itu saya tidak merasakan efek samping atau dampak negatif. Untuk itu, kami meminta dukungan dan doa semua pihak agar kedepan kami masih dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

Ishak berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk tidak takut divaksin. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan bisa segera terbebas dari Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengatakan bahwa pemberian Vaksin kepada Kepala Rutan Sinjai menjadi yang pertama pada jajaran Kemenkumham Sulsel. Ia pun mengajak kepada seluruh jajarannya untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

“Kami berharap agar mendapat hasil terbaik.  Kedepan juga diharapkan Agar semua petugas dan wargabinaan pemasyarakatan siap untuk di vaksin,” imbau Harun.(*)