Pemkot Makassar Buka Lelang 8 Jabatan Eselon II

Jumat, 05 Februari 2021 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuka seleksi promosi terbuka atau lelang jabatan untuk pejabat eselon II. Adapun rangkaian proses lelang dimulai hari ini, Jumat (05/02/2021).

Terdapat 8 jabatan yang bakal dilelang. Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Penataan Ruang, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Sektretaris DPRD Kota Makassar.

Rangkaian proses dimulai dengan pengumuman dibukanya lelang jabatan. Selanjutnya, pendaftaran dan penerimaan berkas pada 6 sampai 8 Februari, seleksi administrasi pada 8 Februari, dan pengumuman seleksi administrasi di tanggal 9 Februari.

Mereka yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi yang dimulai 9 Februari, lalu tes kompetensi bidang atau wawancara pada 10 Februari, penyampaian hasil seleksi pada 11 Februari, dan terakhir pengumuman seleksi di tanggal 15 Februari.

Informasi lelang jabatan ini tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka. Dengan nomor 03/PANSEL-JPTP/II/2021 tentang seleksi promosi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Makassar.

Sementara persyaratan, para ASN di lingkup kerja manapun dibolehkan mendaftar. Namun masih berada dalam area kerja di Sulsel dan diutamakan mereka yang bekerja di Pemkot Makassar. Usia paling tinggi 56 tahun dan memiliki pangkat atau golongan minimal pembina IV/a, serta pernah menduduki jabatan administrator atau fungsional.

Dalam pengumuman yang ditandangani Ketua Pansel Lelang Terbuka, Syamsul Alam ditulis bahwa pada 11 Februari 2021, hasil seleksi dari panitia seleksi disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK). Ialah dalam hal ini Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Hasilnya nanti diumumkan 15 Februari 2021,” ucap Syamsul. (*)