Kemenkumham Sulsel saat bertemu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (05/02/2021).

Temui Gubernur NA, Harun Sulianto Bahas Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja

Jumat, 05 Februari 2021 | 23:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Harun Sulianto menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Keduanya bertemu di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (05/02/2021).

Harun didampingi Kepala Divisi (Kadiv). Diantaranya, Kadiv Administrasi, Sirajuddin, Kadiv Keimigrasian, Dodi Karnida, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto, Kakanim Makassar, Agus Winarto, dan Kasi Lantaskim Kanim Makassar Arifandi. 

Dalam lawatannya, Harun meminta kesediaan Nurdin untuk hadir sebagai narasumber dalam Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Serta penandatangan perjanjian kinerja Kemenkumham Sulsel.  

Rencananya kegiatan ini bakal berlangsung pada Selasa (9/02/2021) mendatang. Adapun tempatnya di Hotel Gammara Makassar.

Harun berharap Nurdin bersedia berbagi pengalaman. Sebab, telah mengelola birokrasi selama 10 tahun ketika jadi Bupati Bantaeng. Bahkan, selama menjabat memperoleh 108 penghargaan tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, Harun juga memohon agar Pemrov Sulsel dapat memfasilitasi penyediaan Gedung. Di mana diperuntukkan bagi Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar. 

“Bapak Gubernur minta kami membuatkan desain detail tentang bentuk ruangan yang dibutuhkan,” kata Harun. 

Acara Deklarasi Janji Kinerja juga akan menghadirkan Narasumber. Ialah Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar yang akan menyampaikan strategi dalam meraih WBBM.

“Kejati Sulsel tahun 2020 ini dapat predikat WBBM dari kemenpan RB. Kita mohon agar Bapak Kajati berkenan berbagi kiat kepada kami,” tutup Harun. (*)


BACA JUGA