Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan perbaikan pipa bocor di Jalan Urip Sumoharjo pada Senin (08/02/2021).

Perbaikan Pipa, Perumda Air Minum Makassar Setop Aliran Air di Dua Kecamatan

Senin, 08 Februari 2021 | 00:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar bakal memperbaiki pipa yang bocor. Perbaikan kebocoran dan pemerataan tekanan ini berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo besok, Senin (08/02/2021).

Merujuk pada surat pengumuman, pengerjaan dimulai pukul 10.00 sampai 18.00 WITA. Kabag Humas Perumda Air Minum Makassar, Anugrah Alkautzar mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan pengerjaan akan berlangsung cepat.

“4 sampai 8 jam proses pengerjaan,” kata pria yang akrab disapa Angga ini saat dihubungi, Minggu (07/02/2021).

Imbas dari pengerjaannya, Perumda Air Minum Kota Makassar bakal menyetop aliran air di dua kecamatan yang terdampak. Ialah sebagian Kecamatan Panakukang dan keseluruhan di Tamalanrea.

Ada 22.780 pelanggan yang bakal terdampak. Mereka yang berada di Kecamatan Tamalanrea paling banyak terkena dampaknya. Disebutkan Angga, terdapat 16.780 pelanggan.

“Wilayah yg terdampak di Tamalanrea jaya (Jembatan Tello Baru), Tamalanrea Indah (Unhas sampai Jalan Bung), dan sepanjang BTP serta Telkom Mas,” jelasnya.

“Kecamatan Panakkukang sebanyak kurang lebih 6.000 pelanggan. Terdampak di Panaikang, Tello Baru, Paropo, dan Pampang,” sambung Angga.

Dengan adanya proses pengerjaan dan penyetopan aliran air ini, Angga mengimbau agar pelanggan melakukan antisipasi. “Alangkah baiknya untuk menampung air sampai proses pengerjaan selesai,” imbau Angga. (*)


BACA JUGA