Jagung

Seknas Jokowi Dukung Pembangunan Pertanian

Senin, 08 Februari 2021 | 20:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BOGOR, GOSULSEL.COM – Ketua Relawan Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi Jabodetabek, Monisyah memberikan bantuan benih jagung sebagai upaya mendorong pembangunan pertanian khususnya komoditas jagung di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya berharap bantuan ini dapat memicu semangat petani jagung khususnya di wilayah Bogor, bantuan dari Kementerian Pertanian ini kami harapkan dapat berdampak langsung terhadap pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani,” ungkapnya usai melakukan penanaman benih jagung di Desa Situl Ilir, Kampung Babakan Pager Jangkung – Bogor (7/2/2021).

Dirinya mengatakan bantuan benih jagung sebanyak 40 Kg untuk lahan seluas 3 Ha di Kabupaten Bogor ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintahan Jokowi terhadap pembangunan pertanian Indonesia khususnya di masa pandemi seperti ini.

“Kami harapkan pertanian dapat tumbuh sebagai salah satu pilar penting pertumbuhan ekonomi di Indonesia,kami yakin jika pertanian di suatu daerah bisa maju, maka masyarakatnya akan semakin sejahtera,” kata Monisyah. 

Di samping itu, Sekretaris Relawan Seknas Jokowi Jabodebek, Jhon Sinaga mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan gambaran bagaimana pihaknya akan selalu siap mendukung dan mengawal program dan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih pada sektor pertanian yang merupakan sektor strategis di pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres KH Ma’aruf Amin.

“Semangat kami membangun Indonesia sebagai rumah bersama dengan spirit inklusif menjadi sesuatu yang terus diusung Seknas Jokowi sejak 2013 silam hingga kini, kami tulus dan iklhlas memperjuangkan kepentingan rakyat termasuk petani didalamnya, kami siap menjadi garda terdepan mengawal kepentingan-kepentingan ini,” katanya.

Seknas Jokowi, merupakan organisasi relawan pendukung Joko Widodo yang didirikan pada 11 Desember 2013 dan dideklarasikan pada 15 Desember 2013 di Jakarta, Senas Jokowi ini akan terus mengawal dan memastikan pemerintahan Presiden Jokowi – Wapres KH. Ma’aruf Amin Hingga 2024.(*)


BACA JUGA