Jalan Berlubang Viral di Media Sosial, Pemkab Gowa Intens Komunikasikan Dengan Pemprov

Selasa, 09 Februari 2021 | 10:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Ruas jalan Patallassang Gowa – Antang Makassar viral di media social. Pasalnya kondisi jalan yang berlubang dinilai membahayakan dan meresahkan warga. Dimana diketahui ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi, yang dimana pengerjaanya adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung mengambil tindakan atas informasi tersebut. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Bupati Adnan meminta SKPD aktif mengkomunikasikan kondisi terkini dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Jalan yang bermasalah ini memang masuk dalam kategori jalan provinsi. Tugas kita di Pemda aktif untuk mengkomunikasikan dengan Pemprov Sulsel agar ada solusi terhadap kondisi yang terjadi sekarang,” jelas Adnan, Senin (8/2/2021).

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin mengaku telah menlakukan pengecekan terhadap jalan berlubang. Dia membenarkan bahwa jalan tersebut adalah ruas jalan Provinsi. Olehnya dia segerah menyiapkan persuratan untuk dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

““Sesuai instruksi Pak Bupati kami diminta untuk aktif menginformasikan kondisi terkini dengan pihak Pemprov Sulsel,” kata Rusdy.(*)


BACA JUGA