#

Bertepatan HUT ke 61 Barru, Pembangunan Lantai 7 dan 8 MPP Rencana Dilanjutkan

Kamis, 11 Februari 2021 | 11:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan bakal digelar secara sederhana dan terbatas. Hal ini berdasarkan situasi pendemi Covid-19 yang mengharuskan taat penerapan protokol kesehatan.

Meski belum ada randown kegiatan dan jadwal pastinya, akan tetapi rencana perayaan HUT Kabupaten Barru dipastikan akan digelar, dengan menyesuaikan waktu.

“Untuk sementara HUT Barru belum kita jadwalkan tanggal pastinya. Ini karena mengingat sejumlah agenda masih dalam proses penyesuaian,” kata Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh, M.Si belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Syamsuddin, S.IP., M.Si ditemui diruang kerjanya membenarkan hal tersebut. Dia menuturkan bahwa struktur kepanitian sudah terbentuk.

Syamsuddin memastikan perayaan HUT ke 60 Kabupaten Barru bakal digelar dengan taat penerapan protokol kesehatan, sederhana dengan terbatas.

“Kepanitian sudah dirapatkan sejumlah SKPD lingkup Pemkab Barru. Panitianya pun sudah terbentuk, semua dalam persiapan HUT Barru yang akan digelar sederhana dengan mengacu pada protokol Covid 19,” ungkapnya.

Jika tak ada aral yang melintang, kegiatan HUT ke 60 Barru bakal digelar di Lantai 6 Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Barru. Kegiatan HUT juga bakal dirangkaikan dengan peresmian kegiatan proyek Pembangunan Pemkab Barru oleh Gubernur Sulsel. Dimana salah satunya adalah melanjutkan pembangunan lantai 7 dan lantai 8 MPP Barru.

“Kalau tidak ada halangan, rapat Paripurna hari jadi Kabupaten Barru akan dilaksanakan di gedung MPP lantai 6. Sekaligus peresmian kegiatan proyek pembangunan Barru oleh Gubernur Sulsel, dilanjut ke lantai 7-8,” terangnya.

“Untuk jadwalnya masih mengacu pada tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2021 mendatang, seperti tahun-tahun sebelumnya,” tandas Syamsuddin.(*)


BACA JUGA