Riri Chester.

Riri Chester Rilis Album Perdana Terinspirasi Pengalaman Sendiri

Kamis, 11 Februari 2021 | 21:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Salah satu vokalis Makassar, Riri Chester akhirnya meluncurkan album terbaru. Diberi nama “Langit Ketujuh” yang berisikan tujuh lagu dengan genre pop alternatif.

 

Perilisan album perdana ini, Riri bekerjasama dengan Aca’. Yang merupakan salah satu musisi sekaligus komposer asal Makassar yang terkenal dalam mengaransement lagu.

 

Dikatakan Riri, album langit ketujuh ini sukses masuk pada 27 platform musik digital. Salah satunya Joox dan Spotify selain lewat kanal Youtube miliknya Riri Chester dan Riri Official.

 

“Alhamdulillah album ini berisi 7 lagu yang semuanya diciptakan oleh saya sendiri dan Aca dengan titel “Langit Ketujuh” yang berarti berimaginasi lebih tinggi,” kata Riri, Kamis (11/02/2021).

 

Selama proses pembuatan album, ia mengatakan dirinya dan Aca sang komposer terinspirasi dari pengalaman pribadi. Sebagian liriknya pun hasil karya Riri sendiri.

 

Lirik lagu dengan judul Antara Ragu dan Patah Hati merupakan judul lagu yang merupakan hasil karya Riri dengan arasemen Aca, di bawah label S Studio. Kemudian produser E Studio yang dimotori oleh Edhy Lojoe dengan sponsor Amnisty Studio.

 

“Jujur ide ini kami ambil selain untuk mengusik kebosanan di rumah aja selama masa pandemik 2020 lalu maka lahirlah album ini,dengan harapan dapat diterima ditelinga pencinta musik Indonesia,” kata musisi yang lahir 1990 tersebut.

 

Terkait kabar yang kerap mengidentikkan dengan wajah dan stylenya dengan Ariel Noah, ia mengaku sedikit risih. Namun, ia meminta dukungan kepada semua agar bisa terus berkarya.

 

“Yah itu kan kata orang, tapi ini saya dengan suara dan karakter yang tentunya. Jangan disama-samainlah dengan beliau tapi minta doanya saja semoga bisa sukses seperti beliau,” pungkas Riri yang juga Sahabat Noah tersebut.

 

Aca menambahkan mengapa memilih Riri untuk menggarap album “Langit Ketujuh”. Ia mengatakan Riri memiliki potensi besar dalam bermusik.

 

“Bukan cuma punya suara yang menjual tapi Riri ini emang punya bakat dan karakter sendiri di musik yang bukan cuma bisa jadi vocalis tapi dia juga menguasai alat musik,” kata Aca.

 

Pasalnya, Riri juga merupakan salah satu musisi yang banyak tampil di sejumlah konser musik nasional. Di mana beberapa kali mendampingi artis-artis ibu kota Jakarta. (*)