Kanim Palopo melakukan Pelayanan Paspor Simpatik di hari libur, Jumat (12/02/2021).
#

Kantor Imigrasi Palopo Gelar Pelayanan Paspor Simpatik, Ini Tujuannya

Minggu, 14 Februari 2021 | 14:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM – Masyarakat yang tidak sempat mengajukan permohonan pada hari kerja kerap kali menjadi keluhan. Kantor Imigrasi (Kanim) Palopo pun melakukan Pelayanan Paspor Simpatik di hari libur, Jumat (12/02/2021).

 

Demikian yang disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida, Sabtu (13/02/2021). Sebelumnya, ia mendapat laporan dari Kepala Kanim Palopo, Benyamin Kalipatembal Harahap.

 

“Dalam Pelayanan Paspor Simpatik kali ini, telah dilayani sebanyak 1 orang pemohon penggantian paspor untuk menjadi pelaut internasional. 3 orang pemohon paspor baru untuk kepentingan dakwah ke luar negeri dan semua pemohon itu laki-laki,” jelas Dodi.

 

“Pelayanan paspor di luar hari kerja seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak sempat atau tidak mendapat izin dari tempatnya bekerja guna kepentingan mengajukan permohonan paspor,” sambungnya.

 

Atas Pelayanan Paspor Simpatik ini, Dodi memberikan apresiasi kepada jajaran Kanim Palopo yang sebelumnya juga telah melakukan Pelayanan Kemudahan Paspor (Eazy Passport). Di mana mendatangi para pemohon paspor di Sorowako, Luwu Timur yang jaraknya dari Kanim Palopo sekitar ratusan kilometer.

 

Selanjutnya Dodi mengharapkan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan Pelayanan Eazy Passport. Fasilitas ini telah disediakan di masing-masing Kanim

 

“Komunitas masyarakat baik itu di komplek perumahan, komplek perkantoran, pusat-pusat perbelanjaan, kampus, sekolah dan lain-lain kiranya dapat menyambut baik tawaran yang disampaikan kantor imigrasi melalui berbagai kanal dalam media sosialnya,” katanya.

 

“Masyarakat tinggal di tempat saja, kami jajaran imigrasi datang untuk melayani dan tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Dodi (*)