Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menemui Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Lantai 11 Balai Kota, Senin (15/02/2021).

Bahas Lelang Jabatan, Danny Pomanto Temui Pj Wali Kota Makassar

Senin, 15 Februari 2021 | 14:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menemui Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 11 Balai Kota, Senin (15/02/2021).

 

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir sejumlah pejabat yang mendampingi Rudy. Diantaranya, Sekda Kota Makassar, M Ansar, Kabag Hukum Pemkot, Hari, dan Basri Rakhman dari BKPSDMD. 

 

Pertemuan Danny Pomanto dan Rudy Djamaluddin berlangsung sekitar satu jam, sejak pukul 13.00 WITA. Keduanya fokus membahas lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar yang prosesnya sedang berlangsung.

 

Danny Pomanto mengaku legowo dengan keputusan Rudy untuk menggelar lelang jabatan. Menurutnya, kebijakan tersebut sudah merupakan wewenang Rudy sebagai nahkoda di Pemkot.

 

“Ini kan sudah kebijakan Pj (Rudy) untuk melelang. Kita harus hargai itu, karena otorisasi nya memang ada pada beliau,” kata Danny saat ditemui usai pertemuan.

 

Kendati demikian, Wali Kota Makassar 2014-2019 ini memberikan atensi ke Rudy. Di mana, keputusan hasil lelang, kata dia, tetap menjadi wewenangnya ketika sudah dilantik.

 

“Kami berharap karena kami yang akan pakai, sebaiknya memutuskan itu setelah saya dilantik. supaya beliau yang proses, saya yang pilih itu tadi beliau sampaikan,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Rudy mengaku bahwa proses lelang tetap berjalan. Koordinasi dengan Danny Pomanto pun akan terus dilakukan.

 

“Tetap berjalan tahapan-tahapannya, mekanismenya karena memang lelang jabatan ini sudah ada regulasi yang mengatur. Sudah on the track jalannya  tinggal kita monitoring dari luar sampai dengan keluar surat untuk ke KASN nanti,” jelas Rudy. (*)


BACA JUGA