Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bertemu dengan Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Lantai 11 Balai Kota, Senin (15/02/2021).

Sempat Bersitegang, Danny Pomanto Siap Kawal Pj Rudy Hingga Masa Jabatan Selesai

Senin, 15 Februari 2021 | 17:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akhirnya bertemu dengan Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin. Bertempat di Ruang Rapat Lantai 11 Balai Kota, Senin (15/02/2021).

 

Danny Pomanto mengaku siap mengawal kerja-kerja Rudy sebagai nahkoda Pemkot. Ini dilakukan hingga Rudy selesai menjabat Pj Wali Kota Makassar.

 

“Prof Rudy ini adalah adik kelas saya. Kami satu alumni di Fakultas Teknik (Unhas). Saya bilang saya mesti jaga Prof Rudy sampai selesai masa jabatannya beliau di sini sebagai Pj,” jelasnya.

 

Lebih jauh, Wali Kota Makassar 2014-2019 ini juga memuji sosok Rudy. Menurutnya, apa yang dilakukannya selama ini semata-mata demi warga Makassar 

 

“Beliau ini orang muda, punya prospek yang terbuka ke depan, ukurannya memang pasti Makassar. Dan tentunya beliau pasti menjaga kita,” ujar Danny.

 

Sempat bersitegang, Danny pun menegaskan bahwa dirinya dan Rudy sudah tak mempersoalkan hal itu. “Kan saya bilang kalau Pak Pj undang saya, saya pasti datang,” tegas Danny.

 

Adapun pertemuan keduanya berlangsung sekitar satu jam, sekira sejak pukul 13.00 WITA. Keduanya fokus membahas lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar yang prosesnya sedang berlangsung. Juga soal pelantikan Danny-Fatma.

 

Danny Pomanto mengaku legowo dengan keputusan Rudy untuk menggelar lelang jabatan. Menurutnya, kebijakan tersebut sudah merupakan wewenang Rudy sebagai nahkoda di Pemkot.

 

“Ini kan sudah kebijakan Pj (Rudy) untuk melelang. Kita harus hargai itu, karena otorisasi nya memang ada pada beliau,” tutup Danny. (*)


BACA JUGA