FOTO: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan AB sempurnakan vaksin covid-19 dosis kedua/Senin, 15 Februari 2021/Ist
#

10 Penerima Vaksin Pertama Sempurnakan Dosis, Sekda Barru: Aman dan Halal

Selasa, 16 Februari 2021 | 08:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Sebanyak sepuluh orang penerima vaksin covid-19 pertama di Kabupaten Barru telah menyempurnakan dosis vaksin. Dimana diketahui vaksin dilakukan dengan dua tahap, yakni tahap pertama bertujuan sebagai “prime dose” atau dosis utama yang bertugas mengenalkan virus yang telah inaktivasi ke tubuh penerima.

14 hari kemudian dilakukan vaksin dosis kedua yang berfungsi sebagai “booster dose” atau penguat kemampuan vaksin.

Salah satu diantara 10 penerima vaksin pertama yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan AB. Suntikan dosis kedua terhadap Abustan dilakukan di Puskesmas Padongko, Senin (15/2/2021).

Beberapa diantaranya yang ikut menerima dosis vaksin kedua turut hadir bersama Abustan, diantaranya Kapolres Barru Liliek Tribahayono, Korsek Satgas Darwis Maeis, Camat Barru Andi Hilmadina dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Barru Abustan mengimbau kepada semua warga Barru agar tidak memberikan spekulasi berlebihan terhadap pelaksanaan vaksinasi. Sebabm, kata dia vaksin ini sudah aman dan halal.

“Alhamdulillah, tadi sudah terima vaksinasi dosis kedua, dan dengan ini kami sampaikan himbauan ke masyarakat kita, bahwa vaksin ini aman dan halal,” kata Abustan.

Apalagi, lanjutnya vaksin ini telah mendapatkan sertifikat halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga imbauan Pemda Barru untuk bersama sukseskan program vaksinasi terus digelorakan demi kepentingan bersama.

Untuk diketahui, pencanangan vaksin covid-19 tahap pertama digelar 1 Februari 2021 lalu di Puskesmas Padongko, Barru. Bupati Barru, Suardi Saleh kala itu tercatat sepuluh volunter Barru mendapatkan sertifikat penerima vaksin pertama sebelum vaksinasi digalakkan di semua Puskesmas se-Kabupaten Barru.(*)


BACA JUGA