FOTO: Wakil Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib saat membuka kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke XXVI di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru/ Senin, 15 Februari 2021/Ist
#

Di Hadapan Qari dan Qaria Barru, Wabup Nasaruddin Pamit dari Masa Kerja

Selasa, 16 Februari 2021 | 09:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib pamit dari jabatannya sebagai wakil bupati di hadapan puluhan qari dan qaria. Hal ini tercermin saat Nasaruddin membuka kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVI di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Senin (15/2/2021).

Dimana diketahui masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Barru periode 2016-2021, Suradi Saleh-Nasaruddin akan berakhir pada 178 Februari 2021. Kegiatan STQH ini sekaligus menjadi bukti bahwa pasangan Suardi-Nasaruddin berhasil menghembuskan nafas keagamaan hingga akhir masa jabatan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Barru, jika selama mengabdi ada kesalahan, kekurangan maupun khilaf.

“Selama 10 tahun, bertugas di Kabupaten Barru, jika pernah ada, berbuat kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja, mohon dimaafkan,” ucap Nasruddin dengan rendah hati.

Dia berharap, kedepan kegiatan keagamaan di Kabupaten Barru terus digelorakan. Khususya terus mempersiapkan qari dan qariah serta hafids Qur’an.

“STQH merupakan ajang untuk meningkatkan pemahaman Al Qur’an dan Hadist, serta mempersiapkan kafilah Kabupaten Barru pada STQH antar kabupaten. Selamat dan sukses pelaksanaan STQH ke XXVI,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan syukur atas sinergitas yang terbangun antara Kementerian Agama, Pemkab Barru dan LPTQ, serta pihak yang berpartisipasi sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Untuk diketahui, jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 77 orang, yang terdiri dari Kecamatan Barru 11 orang, Kecamatan Tanete Rilau 12 orang, Kecamatan Tanete Riaja 10 orang, Kecamatan Mallusetasi 8 orang, Kecamatan Soppeng Riaja 18 orang, Kecamatan Balusu 8 orang dan Kecamatan Pujananting 8 orang.(*)


BACA JUGA