Vaksin Covid-19/INT

Apa Gejala Penerima Vaksin Covid-19 di Makassar?

Rabu, 17 Februari 2021 | 11:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program vaksinasi Covid-19 terus berjalan. Hingga kini. Penerima vaksin memang mengalami gejalan pasca disuntik, namun hingga saat ini penerima vaksin pun dilaporkan tak ada keluhan berat pasca disuntik.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar belum menerima laporan tentang adanya keluhan berat dari tenaga kesehatan (Nakes) atau tenaga penunjang lain yang sudah divaksinasi. Sejauh ini, gejala yang dirasakan bersifat ringan.

pt-vale-indonesia

“Belum ada pi laporan yang berat, yang ada cuma pegal,” kata Plt Kepala Dinkes Makassar, Agus Djaja Said saat ditemui, Rabu (17/02/2021).

Ia menambahkan keluhan lain yang muncul pasca suntik vaksin jenis Sinovac. Seperti rasa ngantuk dan nafsu makan yang berlebih.

“Ringanji efeknya. Rasa ngantuk naik. Yang bagus itu nafsu makannya bagus,” imbuhnya.

Adapun realisasi vaksinasi di kota setempat. Agus melaporkan hampir selesai dari target sekitar 15 ribu nakes yang akan divaksinasi sebelum akhir Februari 2021.

“Ini sudah 80 persen yang divaksin,” tambahnya.

Agus mendorong proses vaksinasi ini agar bisa rampung di akhir Februari 2021 mendatang. Sehingga proses vaksinasi tahap dua sudah bisa dilanjutkan.

Sasarannya adalah pekerja publik. Diantaranya, TNI, Polri, ASN, tokoh masyarakat, tenaga pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama dan wartawan.

“Tahap selanjutanya kita akan mulai maret 2021, itu sasarannya guru, dosen. Awak media ,” tandasnya. (*)


BACA JUGA