Polsek dan Camat Tinggimoncong melakukan pengecekan penegakan protokol kesehatan di Villa Batulapisi Malino. Rabu (17/2/2021)

Tak Patuhi Prokes, Selebgram Makassar Dilaporkan Warga ke Polsek Tinggimoncong

Rabu, 17 Februari 2021 | 19:17 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Sekelompok selebgram Makassar yang berkunjung ke Malino Kabupaten Gowa untuk melakukan kegiatan kedapatan tak patuhi protokol kesehatan. Diketahui mereka berkerumun tanpa mengenakan masker di Villa Rindu Alam I Batulapisi Malino.

“Pengecekan dilakukan setelah mendapat informasi dari warga terkait dugaan adanya acara yang menyebabkan kerumunan orang dan tidak mengikuti protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Ini juga kemudian viral di media sosial,” jelas Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh SH didampingi Camat Tinggimoncong Iis Nurismi S.STP. Rabu (17/2/2021)

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 Kapolsek Tinggimoncong telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di lokasi dan swab RT-PCR serta melakukan interogasi kepada penjaga Villa.

“Terkait masyarakat yang berkerumun dan diduga Selegram ini akan kami surati untuk selanjutnya dilakukan tes swab di rumah sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” ujar Hasan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut tanpa protokol kesehatan yang telah ditentukan, dapat dipastikan akan menjadi klaster baru penyebaran Virus Covid 19 di Kelurahan Malino.

“Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun hingga bersih” tambahnya.

Diketahui, terdapat sekitar 20 orang pengunjung villa yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (*)


BACA JUGA