#

Tutup STQH Barru, Sekda: Barru Tempat Orang Berbuat Baik

Rabu, 17 Februari 2021 | 10:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Abustan AB secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Kabupaten Barru di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Selasa malam (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Abustan mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa berdiri di hadapan orang-orang pilihan. Dimana diyakini para peserta STQH mampu mengimplementasikan nilai dalam Al’Quran dan Hadist. Dia juga menyampaikan syukur dan terimakasih atas bimbingan para senior Qari dan Qariah dalam kegiatan STQH tersebut.

“Barru tempat orang baik dan mau berbuat baik sebagaimana dalam
Al-Qur’an yaitu Inna Huwal Barru Ar Rahim,” kata Abustan.

Rasa syukur yang kedua kata Abustan, karena pelaksanaan STQH sukses berjalan lancar dan aman. Kendati pandemi covid 19-yang belum sedikitpun memberi ruang, namun STQH telah berjalan baik karena tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Semoga kita tetap diberi kesehatan dan Barru tetap kondusif aman dan damai,” ungkap eks Kadis Kesehatan Barru ini.

Dia melanjutkan, pemerintah sangat mengapresiasi kepada para peserta yang telah berhasil juara, sementara yang belum juara tetap semangat berlatih untuk meraih yang terbaik di STQH selanjutnya.

“Untuk meraih Sukses memang harus dibutuhkan kesabaran dan Keikhlasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Jamaruddin mengatakan, dari 24 dserah di Sulawesi Selatan, Kabupaten Barru lah yang pertama melaksanakan STQH.

“Ini menurutnya suatu kebanggaan tersendiri disamping sebagai akselarasi mempersiapkan Kafilah STQH Barru di Sidrap, dan juga sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Barru ,Kementerian Agama dan LPTQ untuk melaksanakan STQH ke XXVI ini,” katanya.(*)


BACA JUGA