Kegiatan bagi-bagi masker oleh GP Ansor, Aice, dan Kantor Staf Kepresidenan yang didukung Pemprov Sulsel digelar di Lego-lego CPI, Rabu (17/2/2021)

Bersama Aice dan Kantor Staf Kepresidenan, GP Ansor Bagi-bagi 250 Ribu Masker

Kamis, 18 Februari 2021 | 01:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — GP Ansor bersama Aice Group Company dan Kantor Staf Kepresidenan membagikan 250 ribu masker untuk Sulsel. Pembagian berlangsung di Lego-Lego CPI, Rabu (17/02/2021).

Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, hal ini sebagai langkah untuk mendukung upaya pemerintah. Di mana demi menekan penularan Covid-19 di Sulsel.

Ada 20 juta masker yang dibagikan Aice Group di seluruh Indonesia. Namun, kata dia, GP Ansor dipercayakan untuk menyalurkan 5 Juta.

“Di Sulsel sendiri ada 250 ribu Masker yang akan dibagikan,” terang Rusdi.

“Minggu ini kami akan distribusikan, kami akan atur jumlahnya untuk dibagikan ke beberapa kabupaten dan kota,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Aice Group Company, Silvana menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya sudah pernah melakukan kerjasama dengan GP Ansor, dan Kantor Staf Kepresidenan. Ketiganya melakukan program CSR.

Melalui program tersebut, pihaknya membagikan 1 juta Alat Pelindung Diri (APD) dan es krim. Diberikan ke seluruh rumah sakit di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Kenapa es krim? Karena menurut kami, orang sakit itu selain disembuhkan secara fisik, juga perlu diobati psikisnya, dan es krim salah satu cara untuk memperbaiki mood pasien, sehingga imunnya juga ikut naik,” katanya.

Lebih jauh, Silvana menyebut Makassar merupakan kota ke-16 yang mereka datangi. “Semoga dengan ini bisa membantu Indonesia, agar segera pulih dari pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selanjutnya, pihaknya akan menuju ke beberapa daerah lainnya. Seperti Kota Lampung, Banjarmasin dan Manado. 

Terakhir, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang ikut hadir di acara tersebut, mengapresiasi gerakan yang dilakukan GP Ansor serta Aice Group. Ia meyakini, bentuk gotong royong seperti ini bisa sangat membantu pemerintah.

“Karena pemerintah tidak mungkin sendirian menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.(*)